Ary Ginanjar | Membangun Generasi Emas

Ary Ginanjar ESQ | pencanangan visi Membangun Indonesia Emas 2020 atau disebut juga dengan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), yaitu visi Indonesia di tahun 2025 untuk mencapai negara yang sejahtera dengan dukungan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memiliki karakter yang hebat. Hal ini berkaitan erat dengan sumber daya di Indonesia yang memiliki segudang kekayaan mulai dari sumber daya pertambangan, pertanian, hutan, laut dan lain sebagainya, jika semua itu bisa dikelola dengan baik dan diarahakna untuk kesejahteraan negara Indonesia dan dengen didukung oleh Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkarakter, maka diharapkan Visi Indonesia Emas akan bisa dicapai dengan baik.

Sebagai  Presiden Direktur ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian juga menegaskan bahwa Indonesia pernah menjadi bangsa yang unggul Di abad ke-7, Sriwijaya adalah the Kingdom yang sangat besar. Abad ke-14 ada yang disebut dengan Majapahit. Sekarang abad ke-21, Ary yakin pada abad ini akan ada Indonesia raya yang unggul, bermartabat, adil dan sejahtera rakyatnya.

Kebesaran bangsa kita pada jaman keemasannya tidak lepas dari peran penting karakter-karekter pemimpin serta sumber daya manusia yang ada, semuanya bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara serta bersatu dalam membangun rakyat yang sejahtera. Hal ini sebetulnya bisa kita lakukan terhadap kondisi negara dan bangsa saat ini, dimulai dengan membangun karakter serta potensi  sumber daya manusia terutama generasi bangsa kita.

Ary Ginanjar - Milad ESQ
Milad ESQ ke -13


Ary Ginanjar berpendapat bahwa semua itu mungkin dilakukan dan bisa tercapai dengan baik jika kita mau bekerja sama merealisasikannya. mulai dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan terhadap diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita sendiri, sampai pada ujungnya kita membangun negara yang maju, bermartabat dana sejahtera sesuai dengan harapan kita semua.

Presiden Direktur ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian mengucapkan terimakasih atas kehadiran para alumni yang hadir di Milad ESQ yang ke-13 yang dilaksanakan di Gedung Menara 165 Cilandak Jakarta Selatan. “Tidak terasa dalam 13 tahun ini jumlah alumninya sudah 1.259.032 orang. Total angkatan sudah mencapai 7999, dan terus berjalan setiap bulannya 10 ribu orang yang kami didik,” ungkap Ary dalam sambutannya.

Ary Ginanjar juga menegaskan, apa yang ESQ lakukan selama 13 tahun adalah demi lahirnya sebuah impian bangsa, yaitu Indonesia Emas. “Kita membagi menjadi tiga tahapan; pertama Indonesia Emas 2020, yaitu Indonesia berkarakter. Kedua Indonesia Emas 2030, yaitu Indonesia sejahtera. Ketiga Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia adi daya (Ultah kemerdekaan Indonesia yang ke-100),” paparnya.

Salam


Komentar

  1. ada baiknya upaya membangun generasi emas ini dilakukan oleh semua pihak, tidak hanya oleh kelompok tertentu saja :D

    BalasHapus

Posting Komentar